Kamis, Juli 02, 2015

Review Album : Angel of Death - Walking Out From 05:14

Angel of death meski terbilang baru mengenal band ini tapi siapa sangka band ini ternyata sudah lama berdiri sekitar akhir tahun 90an, dan kini setelah lebih dari 1 dekade bergelut dalam dunia musik cadas indonesia mereka menelurkan album pertama dengan title “walking out from 05:14” dibawah naungan bendera metalmilitia99 production. Sebuah penantian yang cukup panjang akhirnya terbayar melalui debut album penuh perdana sepanjang 41 menit yang mereka curahkan dalam walking out from 05:14. Band yang dihuni oleh trio berbahaya yaitu Denny Darmawan (Bass), Pangestu Adji (Drums), dan Faizal Darussalam (Vocals/Guitars). Well saya akan sedikit menggali debut album penuh perdana mereka tersebut melalui review ringan dan mudah dipahami dibawah ini.

Intro pembuka berjudul “Metal Militia” menjadi awal perjumpaan saya menuju track – track selanjutnya yang cukup penuh kejutan dalam setiap bar – bar yang mereka sajikan. Masuk ke track 2 saya akan dibuat menuju arena penyesetan yang mereka (Angel of death) tawarkan melalui “Budaya Penyesatan”, komposisi menarik dengan skill berbahaya tiap – tiap instrument bahkan menempatkan sisi symphonic keyboard pada part – part awal sangat komplit untuk dinikmati selain itu juga melodic guitar yang sangat easy listening dari faizal menambah cita rasa budaya penyesatan. Menuju track selanjutnya saya ditelinga saya dibisikkan nada - nada briliant dari “Setan”, riff-riff gitar sangat cepat dan blasting drum yang cukup bervariasi, tidak meninggalkan benang merah mereka yaitu progressive metal selalu ditempatkan melodic guitar yang sangat memukau pendengaran saya. Masih bersenggama dalam roda musikalitas sadis ala angel of death, “Eyelution” sebuah kejutan akhirnya mereka menempatan kembali part – part keyboard, artikulasi vocal sangat jelas sehingga untuk bernyanyi bersama saat live show angel of death saya rasa sangat memecahkan suasana. Kembali saya dibuat “Sesat Sesaat” setelah lantunan melodic gitar sangat liar dimainkan oleh faizal, twin pedal yang cukup memacu semangat dalam menit awal menjadi awal yang baik hingga track ini selesai, masuk menit kedua angel of death sedikit cooling down menurunkan tempo permainan sesaat dan setelah itu dibuat sesat kembali. Blasting drum berbahaya milik pangestu meliarkan atmospir telinga saya diawal track “Masa Yang Terluka”, sialnya track ini sangat nikmat terasa ditelinga melalui tiap – tiap permainan personil angel of death dan bisa saya tetapkan ini adalah track favorite saya dalam album Walking out from 05:14, riff-riff gitar yang sangat bervariasi temponya, sound + permainan bassnya denny sangat gila, penambahan part – part suara keyboardnya juga menambah komposisi track ini sangat diluar dugaan saya. "Reborn and Burn", track sebelum angel of death ini cukup merileksasikan kuping saya selama hampir dua menit. Maybe this is the last song for you, saya rasa nama band mereka diangkat dari judul lagu slayer hehehe… karena sebagai kebanggan mereka terhadap slayer, mereka akan mengcover salah satu lagu slayer berjudul “Angle of death” dengan musikalitas ala angle of death yaitu memainkan progressive metal with best of skill. Jika kalian menyimak secara langsung track by track dalam album ini, nada – nada cepat tiap instrumentnya akan menghantui telinga kalian dari awal track sampe penutup. 

Secara garis besar musikalitas mereka dalam album ini bisa dibilang sangat berskill sekali tiap personilnya dan materinya pun sangat easy listening. Riff-riff guitar melodic selalu tersaji dalam track by track album walking out from 05:14 ini, artikulasi vocal dan blasting drum cepat serta permainan bass yang mampu menyeimbangi permainan dari personil lainnya ditambah sound apik membuat album mereka wajib berada dalam rak koleksi album metal kalian. selain itu untuk cover art sendiri sangat memikat mata dengan goresan tangan oleh artworker ternama yaitu bvllmetalart. So, buat kalian yang merasa monoton dengan musik metal yang itu - itu saja sepertinya kalian wajib melahap habis - habis album angel of death - walking out from 05:14 ini bahkan dicetak sebanyak 1200 keping agar kalian tetap dapat memiliki cd original dari mereka sebagai bentuk true support local music. 

Band : Angel of death
Album : Walking Out From 05:14
Asal : Sukabumi
Label : Metalmilita99Prod
Rate : 10/10

Track List
1. Metal Militia
2. Budaya Penyesatan
3. Setan
4. Eyelution
5. Sesat Sesaat
6. Masa Yang Terluka
7. Tak Bertuhan
8. Deadstarsyndrome
9. Kau Bukan Tuhan ku
10. Reborn and Burn
11. Angel of Death (Slayer Cover)


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search